sulitnya konsisten

Hii, saya ibu dari 3 anak, blog ini dibuat tujuannya adalah agar saya bisa konsisten dan memiliki teman seperjuangan yang juga memiliki masalah yang sama. Sudah beberapa hal yang sudah saya coba untuk konsisten.1. Masak tiap hari, disaat anak-anak belum bangun tidur, tapi itu berhenti saat saya tidak masak hanya sehari kemudian semangat itu sirna entah kemana.2. Berhenti membeli paket data internet, cara ini berhasil membuat saya konsisten 1 bulan lebih, saya hanya menggunakan internet saat perlu saja, saat suami sudah pulang kantor dan itu urgent, saat anak saya yang pertama ada kelas online (karena anak-anak saya homeschooling), saya bisa konsisten, hanya 2 hari dalam seminggu untuk berlangganan internet harian harga 1200an rupiah, tiba-tiba paket tersebut hilang dari peredaran dan, saya kembali menikmati paket harian yang diregister secara otomatis setiap hari, setiap hari saya manfaatkan untuk download, menjadikan saya merasa sayang kalau paket data internet tersebut tidak saya pakai. Padahal saat saya konsisten tidak memiliki paket data, saya konsisten membaca buku, yang tadinya buku itu membuat saya ngantuk. Saat ini saya ingin sekali kembali kemasa itu.3. Menjalani life style keto fastosis, saat ingin kembali ke menu makanan tersebut ternyata saya tidak sanggup. Padahal bobot tubuh saya turun sampai 10kg dalam 2 minggu, andai saya masih konsisten dengan keto fastosis mungkin berat bada saya sudah ideal (ngarep).4. Menjadi tutor anak-anak karena mereka homeschooling, sampai detik ini saya belum dengan telaten dan konsisten lagi menjadi tutor mereka, ternyata mengajarkan anak itu benar-benar butuh energi dan kesabaran yang teramat sangat. Saya sedang dalam masa pencarian lagi untuk menjalani metode baru, karena dalam hal ini saya adalah tutor tunggal, tidak dibantu suami, tetap untuk pelajaran tematik anak pertama saya ikut kelas online di salah satu PKBM di Depok. Ada beberapa hal lain yang saya juga tidak bisa konsisten. Sepertinya banyak hal yang harus saya pelajari tentang konsisten, saya harus banyak googling dan cari narasumber untuk bisa menjadi konsisten. Tanpa konsisten seperti tidak punya arah dalam hidup, itu yang saya rasakan, hmmm ntah itu apa hanya opini saya atau memang itu juga yang terjadi dengan orang yang tidak memiliki konsisten seperti saya. Dengan dipublishnya blog ini maka saya sahkan, dengan begini saya mencoba dan berusaha untuk kembali konsisten, belajar konsisten dengan selalu mengupdate apapun yang saya dapat dan saya lakukan tetang konsisten.Aan

Comments